Info Lomba

Lomba Mobile Edukasi 2015

lomba

Untuk mempopulerkan program mobile learning yang dikembangkan oleh BPMP, maka BPMP mengajak masyarakat khususnya pelajar, guru dan umum untuk berperan serta mengembangkan bahan ajar multimedia berbasis mobile learning, dalam bentuk Lomba. Lomba tersebut bernama “Lomba Mobile Edukasi 2015” dengan tiga kategori, yakni kategori pelajar, guru dan umum.

Lomba Mobile Edukasi adalah lomba pembuatan media pembelajaran berbasis device mobile dengan karya berupa aplikasi atau konten pembelajaran yang dijalankan pada handphone, smartphone atau tablet.

Pelaksanaan kegiatan lomba ini dibagi dalam 5 tahapan, yaitu Tahap Sosialisasi/Publikasi; Tahap Pendaftaran/Pengumpulan Karya; Tahap Seleksi Karya; Tahap Grand Final; dan Tahap Penyerahan hadiah. Silakan kunjungi LOmba Mobile Edkasi 2015 DISINI.

Lomba Kreativitas Guru Tingkat Nasional 2015

LKG

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP) kembali menggelar event tingkat nasional yakni Lomba kreativitas Guru Tingkat Nasional 2015 (LKG 2015). Sifat dari lomba ini adalah perorangan untuk guru dari jenjang TK, SD, SMP, SMK, SMA.

Produk yang dilombakan adalah hasil penelitian dan inovasi alat pembelajaran. Adapun tema dari LKG 2015 adalah “Guru Inovatif dan kreatif mewujudkan pembelajaran berkualitas”. Akhir dari pengiriman berkas soft dan hard copy pada tanggal 30 September (cap pos).

Panitia LKG 2015 telah menyiapkan prosuder untuk guru yang mengikuti lomba tersebut. Silakan download Brosur pada Halaman 1 Klik disini dan Halaman 2 Klik disini. Semoga bermanfaat.

Gebyar TIK 2015 KalSel

btik

Kabar gembira untuk guru Kalimantan Selatan pada semua tingkat pendidikan. Badan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) melaksanakan event besar setiap tahun. BTIKP Kalimantan Selatan memotivasi guru Banua untuk berbagi ilmu dalam bidang Lomba website sekolah, Blog Guru dan Lomba media Presentasi pembelajaran. Tidak hanya berbagai ilmu tetapi BTIKP Kalsel membagi hadiah jutaan. Saatnya Guru Banua melek TIK dan BTIKP Kalsel memulalai perkara positif untuk meningkatkan kualitas Guru Banua. Silakan Download Brosur Lomba Gebyar TIK Kalsel 2015 DISINI

Lomba Best Practise Guru

2015-05-10_215225Aktifitas pembelajaran yang dilakukan oleh Guru, terkadang pada titik tertentu mengalami tantangan  untuk dicarikan solusinya. Sebagai seorang guru yang profesional, tentu menjadikan  tantangan sebagai ajang meningkatkan valensi diri. Artinya adanya tantangan berarti ada sesuatu rahasia yang tersimpat. Jika Guru mampu menyelesaikan tantangan itu, maka rahasia itu akan terkuat. Best practise merupakan pengalaman terbaik guru dalam pembelajaran,salah satunya adalah terungkapnya rahasia kemudahan dibalik tantangan dalam pembelajaran yang ia kelola.  Agar lebih memahami esensi dari Best Practise, berikut kami berikan linknya untuk dipelajari. Silakan klik DISINI.

Setelah anda mempelajari tentang Best Practise ada baiknya anda tulis pengalaman terbaik anda dalam pembelajaran untuk selanjutnya berbagi pengalaman dalam ajang Lomba Best Practise untuk pengawas dan Guru tahun 2015 yang diadakan oleh Direktorat P2TK Dikmen. Silakan unduh prosuder Lomba Penulisan Best Practise 2015, DISINI

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: